Selain Pemilu 2019, Inilah Yang Menjadi Prioritas Pengamanan Polri

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., memimpin sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam “Press Release Akhir Tahun 2018” di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (27/12).

Dalam kesempatannya, Kapolri mengatakan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak akan menjadi salah satu agenda nasional yang mendapatkan konsentrasi atau atensi keamanan pada tahun 2019 mendatang.

“Pemilu jadi atensi Polri di tahun 2019 mendatang,” kata Kapolri.

Kapolri mengatakan yang menjadikan atensi pemilu 2019 lantaran masih ditemukannya politik identitas atau isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA), ujaran kebencian, hoaks, serta black campaign.

“Tantangan utama yang dihadapi Polri tahun 2019 adalah penyelenggaraan Pemilu agar terselenggara dengan aman dan lancar,” jelas Kapolri.

Selain pemilu, potensi gangguan keamanan masyarakat yang masih rawan yakni adanya kejahatan terorisma dan radikalisme. Bahkan, Kapolri memprediksi bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua juga akan menjadi ancaman tersendiri.

Sementara itu, pada tahun 2019 mendatang, Kapolri juga akan menitikberatkan prioritas pengamanan masyarakat saat adanya potensi musibah bencana alam, seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus dan tanah longsor.

“Saat ini Polri terus memperkuat Tim Search and Rescue (SAR),” pungakasnya.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password