Polda NTT Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id- Kupang. Polda NTT menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2018 untuk menjelaskan kepada media terkait kinerja dan pencapaian tugas Polda NTT sepanjang tahun 2018 di Mapolda NTT, Rabu (26/12/2018).

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, M.Hum., dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

 

selain itu turut hadir pejabat utama Polda NTT, Kapolres Kupang Kota dan Kapolres Kupang beserta para wartawan baik media cetak maupun elektronik juga hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan beberapa hal.  “Saya selaku Kapolda NTT mengucapkan Selamat Hari Natal, 25 Desember 2018 bagi masyarakat NTT yang merayakannya, dan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2019 bagi kita semua”, ujar Kapolda NTT saat menyapa para hadirin.

 

Kapolda menjelaskan bahwa digelarnya Konferensi pers akhir tahun ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk pertanggung jawaban Polda NTT kepada masyarakat dalam menyampaikan informasi publik yang berkaitan dengan situasi dan kondisi Kamtibmas terkini serta evaluasi implementasi kegiatan yang menjadi atensi publik yang perlu direspons secara obyektif melalui media siaran pers.

 

Berikut penyampaikan Kapolda NTT dalam informasi publik terkait hasil kerja Polda NTT selama tahun 2018 :

  1. Polda NTT pada tahun ini fokus pada pengamanan tahapan pemilu 2019 dalam memberikan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat dengan menyiapkan 272.880 personel pengamanan tidak termasuk pendukung dari TNI dan lembaga lain.
  2. Dalam tahun politik ini juga Polda NTT telah membantuk tim Patroli Siber untuk memantau dan memonitor penyebaran berita hoax dimedia sosial yang marak menjelang Pemilu 2019.
  3. Kapolda NTT juga menyampaikan data pelanggaran anggota Polda Nusa Tenggara Timur taun 2017 dan tahun 2018 yakni pelanggaran disiplin mengalami penurunan sebesar -36,78 persen yang mana pada tahun 2017 sebanyak 242 pelanggar dan tahun 2018 sebanyak 153 pelanggar. Pelanggaran KKEP trendnya tetap atau 0 persen yakni, tahun 2017 sebanyak 7 dan pada tahun 2018 juga sebanyak 7 dan pelanggaran pidana nihil baik itu tahun 2017 maupun tahun 2018.

 

Diakhir penjelasan, Kapolda NTT menyampaikan beberapa harapanya kepada seluruh masyarakat dan media. “Saya berharapan masyarakat terus ikut serta berpartisipasi aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing – masing menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru demi terciptanya situasi yang aman, damai dan sejuk,” ungkap Kapolda.

 

(rz/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password