Tingkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Kesejahteraan Bangsa, Polda Jateng Gelar Upacara Peringati Hari Ibu ke-90

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Guna memperingati Hari Ibu yang ke-90, Polda Jateng menggelar Upacara Hari Ibu yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum yang dilaksanakan di Halaman Mapolda Jateng, Rabu (26/12/18).

Dalam peringatan Hari Ibu ini bertema ‘Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa’ tersebut dihadiri oleh Seluruh Pejabat Utama Polda Jateng, Para Pama, Pamen, Brigadir serta ASN Polda Jateng.

Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise yang dibacakan Kapolda Jateng mengatakan bahwa hari ibu di Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. “Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki,” jelas Kapolda.

Kapolda juga menambahkan pentingnya pembagian tugas peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki “Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Kapolda.

Peringatan Hari Ibu ini diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. “Selamat Hari Ibu ke 90 Tahun 2018 ini semoga dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan,” jelas Kapolda.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password