Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Kapolda Jateng Sidak Harga Kebutuhan Pokok

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum melaksanakan sidak harga kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Johar (Relokasi Masjid Agung Jawa Tengah), Senin (24/12/18)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Jateng didampingi oleh Sekda (Sekertaris Daerah) Provinsi Jateng Dr. Ir. Sri Puryono KS, M. S, Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Drs Moh Hendra Suhartiyono, serta para Pejabat pemangku Satgas Pangan Provinsi Jateng.

Dalam sidak yang harga kebutuhan pokok di relokasi Pasar Johar Komplek MAJT Semarang ini dengan sasaran antara lain harga sembako, daging sapi/ayam, bawang merah/putih dan cabe.

Sekda Prov Jateng mengatakan, setelah dilaksanakan pengecekan harga-harga pangan cenderung turun kecuali telur dan daging namun kenaikannya pun masih batas wajar. “Masyarakat tidak perlu resah karena pemerintah hadir pasti akan berpihak kepada masyarakat,” jelasnya.

Kapolda menyampaikan, dalam dua tahun ini Polri dilibatkan dalam membantu menstabilkan harga sembako dengan membentuk Satgas Pangan. “Kegiatan ini kami maksud agar masyarakat yang berbelanja jelang Natal dan tahun baru 2019 ini merasa nyaman karena harga sembako dan lain-lain masih stabil, ” jelas Kapolda.

Kapolda juga menegaskan, jika nanti ada kenaikan harga, Satgas Pangan akan mengecek distribusinya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password