Polda Lampung Gunakan Anjing Pelacak untuk Cari Korban Tsunami

Tribratanews.polri.go.id – Lampung. Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengerahkan anjing pelacak untuk terus melakukan pencarian korban tsunami Selat Sunda.

Ini sangat efektif untuk menemukan korban yang telah meninggal dunia,” jelas Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto, Selasa, (25/12/18).

Penggunaan anjing pelacak bertujuan untuk memudahkan pencarian para korban yang belum ditemukan. Pasalnya, beberapa korban yang telah ditemukan rata rata tertimpa reruntuhan bangunan.

“Apalagi ini sudah memasuki hari ke – 4 dan efeknya adalah bau. Dengan bau itu kita bisa lebih memudahkan untuk menemukan korban,” jelas Kapolda Sumut.

Kapolda Lampung juga menambahkan, pihaknya juga telah membentuk Tim Disaster Victim Investigation (DVI) huna memudahkan dalam melakukan identifikasi jenazah yang telah ditemukan.

“Kita bias identifikasi dari bekas bekas material di tubuhnya ataupun melalui sidik jari jika masih memungkinkan. Jika jenazah anak kecil kita lakukan dengan cara mengumumkan jika ada keluarganya yang merasa kehilangan,” jelas Kapolda Lampung.

 

(wm/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password