Tiga Pekan, Polda Sumut Tangkap 383 Pelaku Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Dalam waktu tiga pekan, Polda Sumut beserta jajaran berhasil menangkap 383 pengedar dan pengguna narkoba di berbagai wilayah hukum di Sumatera Utara.

 

Wakil Direktur Reserse Narkoba, AKBP Frenky Yusandhy menjelaskan, “Dari jumlah tangkapan itu, Polda Sumut dan jajaran berhasil mengungkap 281 kasus narkoba”.

 

Para tersangka narkoba yang ditangkap terdiri 371 laki-laki dan 20 perempuan. “282 orang tersangka sebagai pengedar dan 145  pengguna”, jelas Wadir Reserse Narkoba.

 

Sedangkan untuk barang bukti narkoba yang diamankan berupa 14.239,27 gram sabu, 20.333,44 gram ganja, 166 pil ekstasi, 11 timbangan elektrik, 44 handphone, 14 sepedamotor dan 2 mobil serta uang jutaan rupiah.

 

Polda Sumut dan jajaran tidak bosan-bosannya melakukan penindakan terhadap para pengedar, pengguna, bandar bahkan sindikat internasional dengan tindakan tegas dan terukur.

 

Namun dalam penindakan kasus narkoba ini, perlu peran serta dari semua pihak untuk bersama-sama memberantas peredaran gelap narkoba terutama dari hal yang terkecil yakni keluarga dan lingkungan.

 

“Tanpa adanya peran serta semua pihak pemberantasan narkoba tidak akan berhasil. Makanya alim ulama, pemuka agama, pemuka agama, tokoh agama, masyarakat, para orangtua dan semua pihak untuk bersama-sama dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba yang cukup membahayakan generasi muda bangsa,” jelas Wadir Reserse Narkoba.

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password