Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Riau Siapkan 940 Personel

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Polda Riau menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 menyiapkan 940 personel untuk pengamanan di sejumlah lokasi yang dinilai rawan melalui Operasi Lilin Muara Takus 2018 yang berlangsung 10 hari sejak tanggal 23 Desember sampai dengan 1 Januari 2019 yang akan mendatang.

 

Kapolda Riau, Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.M., telah menginformasikan dalam operasi Lilin Muara Takus 2018 ini, Polri turut mendirikan 40 pos pengamanan dan 16 pos pelayanan.

 

Personel kepolisian akan mengamankan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dimulai pada tanggal 24 Desember saat umat Nasrani menggelar Misa Natal. Personel fokus dalam Operasi Lilin Muara Takus tahun ini untuk antisipasi aksi terorisme meski saat ini Riau belum terindikasi adanya aksi terorisme.

 

“Kita waspadai aksi-aksi terorisme. Kita ingat tahun 2000 pengalaman pengeboman. Riau sangat kondusif dalam beberapa tahun terakhir, sehingga tidak perlu khawatir,” imbau Kapolda.

 

Selain itu, Kapolda juga menegaskan bahwa personel kepolisian dalam pengamanan ini akan terus meningkatkan pengawasan baik dalam operasi secara terbuka maupun senyap sebagai upaya kepolisian dalam menjaga keamanan masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru.

 

“Tim Satgas Anti Teror Polda Riau bersama dengan Densus 88 Anti Teror juga terus siap siaga menjamin keamanan, terutama menjelang Natal dan tahun baru,” jelas Kapolda Riau.

 

Selanjutnya Kapolda menginformasikan bahwa beberapa hari yang lalu Tim Densus 88 Anti Teror telah berhasil mengamankan tiga terduga teroris di Riau menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

 

“Ada tiga yang berhasil ditangkap kemarin di sini. Dan masih ada yang terus kita amati. Siapa dan dimana penangkapannya, tidak bisa sampaikan disini. Cukup ini saja informasinya. Intinya kita dalam rangka melindungi masyarakat luas,” terang Kapolda.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password