Natal di Balangan Kondusif, Kapolres : Komunikasi yang Baik Kunci keberhasilan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Agenda Perayaan Natal tahun 2018 yang sudah diterima Polres Balangan dari para tokoh agama dalam gelaran rapat koordinasi beberapa waktu lalu disikapi dengan menurunkan 120 personel mengamankan kegiatan tersebut.

Kabag Ops Polres Balangan AKP Irwan Kurniadi menjelaskan bahwa agenda perayaan Natal sudah diantisipasi dengan baik dan terstruktur sesuai dengan SOP pengamanan Polres Balangan.

“Sebanyak 120 personel sudah kita ploting diseluruh tempat peribadahan umat Nasrani dalam merayakan Natal tahun 2018,” paparnya.

Pelaksanaan pengamanan Natal ini juga menjadi perhatian khusus Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, dalam menjaga stabilitas keamanan dan kelancaran kegiatan dengan turun langsung melakukan pengecekan pelaksanaan pengamanan oleh personelnya.

Beberapa gereja disambangi Kapolres dan menyampaikan pesan kamtibmas, disampaikannya Panitia penyelenggara kegiatan harus bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk meminimalisir adanya gangguan keamanan, komunikasi yang baik adalah kunci keberhasilan suatu kegiatan.

“Yang lebih mengenal jemaatnya kan Panitia, kalau ada yang orang tidak dikenal agar dilaporkan ke petugas untuk dapat diantisipasi, itu salahsatu bentuk komunikasi yang baik,” ungkapnya.

Pelaksanaan pengamanan dari 18 gereja yang berlangsung hingga pukul 22.30 Wita tersebut dapat diminimalir oleh personel dan berlangsung dengan kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih kerjasamanya, baik perwira pengendali dan anggota maupun panitia pelaksana, sehingga perayaan Natal tahun 2018 ini berlangsung kondusif,” ungkapnya saat dikonfirmasi Humas, Rabu (26/12) pagi.

(Fr/Rd/Rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password