Polri akan Tindak Tegas Pencuri Alat Pendeteksi Tsunami

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Polri akan turut memberikan pengawasan secara intensif terkait alat pendeteksi tsunami. Pihak Kepolisian juga siap untuk menindak tegas apabila mengetahui ada pencuri alat pendeteksi tsunami tersebut.

“Apabila terbukti ada orang yang mengambil dengan melawan hak akan diproses hukum,” tegas Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. Anggota juga akan menindak tegas jika ada pelaku yang melakukan perlawanan ketika dalam upaya penangkapan. Polisi tak segan-segan melepaskan tembakan.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan untuk Indonesia kembali memiliki alat pendeteksi tsunami. Presiden telah mencanangkan bahwa pembelian alat pendeteksi tsunami tersebut dianggarkan pada APBN tahun 2019 mendatang.

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pun menegaskan batapa pentingnya alat pendeteksi bencana tsunami bagi Indonesia. Mengingat, peristiwa tsunami yang terjadi di Selat Sunda tanpa ada gempa terlebih dahulu. Sehingga diharapkan dengan adanya alat tersebut dapat meminimalisasi dampak bencana.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password