Malam Pergantian Tahun, Polri Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Di Malam Tahun Baru 2019 Polri akan menerapkan skema rekayasa lalu lintas di beberapa titik lokasi keramaian pada malam pergantian tahun. Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., mengatakan nantinya akan ada beberapa titik yang akan menjadi lokasi keramaian di malam pergantian tahu salah satunya Jalan MH. Thamrin.

“Dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) sampai patung kuda Monas akan ada massa saat malam tahun baru. Tentunya ada pengamanan yang ketat disana demi keamanan masyarakat,” ujar Kakorlantas Polri saat melakukan pantauan di Gerbang Tol Cikarang Utama, Selasa (25/12).

Baca juga: Unit K9 Ditpolsatwa Polri Bantu Evakuasi Korban Tsunami di Banten

Sementara itu, pada Jalan MH. Thamrin polisi akan memberlakukan Car Free Night (CFN) sebagaimana yang pernah diterapkan pada tahun lalu. Tak hanya itu polisi juga akan berlakukan pengalihan arus.

“Diimbau kepada masyarakat agar memaklumi bagaimana kita melakukan rekayasa lalu lintas. Nantinya personel Polantas akan disiagakan di lokasi,” jelas Jenderal Bintang Dua itu.

Baca juga: Update Korban Tsunami Selat Sunda, 311 Jenazah Teridentifikasi

Selain itu polisi juga akan melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di titik keramaian lainnya seperti Ancol hingga TMII yang juga merupakan salah satu pilihan masyarakat Jakarta dalam merayakan malam pergantian tahun.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password