Polda Metro Jaya Tegaskan Terjadi Penurunan Gangguan Kamtibmas di Hari ke Empat Ops Lilin Jaya 2018

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin Jaya 2018 mengalami penurunan jumlah gangguan ketertiban masyarakat jika dibandingkan dengan Operasi Lilin Jaya 2017.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya dimana terjadi penurunan sebanyak 53% atau turun 27 kasus jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya. “Bersyukur dengan penuruan Guantibmas yang terjadi pada Operasi Lilin 2018 ini yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Ini berkat kerjasama yang baik dari berbagai pihak. Juga tentu saja berkat masyarakat yang sudah bisa menjaga ketertiban di lingkunganya masing-masing,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Selasa (25/12/18)

Disisi lain jumlah kecelakaan lalu lintas pada Operasi Lilin Jaya 2018 sebesar 10 kasus, sedangkan pada tahun lalu mencapai 12 kasus atau turun 17 %. Untuk pelanggaran lalu lintas terdapat sedikit peningkatan pada penilangan sebanyak 824 kasus.

 

Sedangkan untuk kasus seperti pembunuhan, curat, curanmor, dan sebagainya mengalami penurunan sebesar 89% yang mana kasus tersebut hanya terjadi sebanyak 2 kasus. Perhitungan tersebut dihitung selama empat hari pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2018.

 

Dengan adanya penurunan tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya menyampaikan hal ini merupakan kerja keras seluruh personel yang bertugas di lapangan dan juga masyarakat yang telah berusaha menciptakan situasi dan kondisi lingkungan sekitarnya yang aman, nyaman, dan kondusif.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password