Kunjungi GPIB Paulus, Kapolri Minta Doa Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., meninjau langsung pengamanan perayaan Misa Natal di Gereja GPIB Paulus, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/12) malam.

Dalam sambutannya, Kapolri mengucapkan bela sungkawa atas bencana tsunami yang menimpa Banten dan Lampung Selatan, Lampung.

“Beberapa hari yang lalu kita menerima musibah tsunami di Selat Sunda dan sekitarnya. Tadi saya ke sana bersama bapak Presiden Joko Widodo. Kita semua turut berduka cita dan berbela sungkawa,” tutur Kapolri.

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI Pastikan Malam Natal di GPIB Paulus Aman

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga meminta doa dari para jemaat dan pendeta yang hadir dalam Misa Natal untuk mendoakan para korban tsunami Selat Sunda.

“Ada sejumlah warga kita yang meninggal dunia, dan terluka di tengah kebahagiaan merayakan Natal dan liburan tahun baru. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Kemudian yang sakit juga diberi kesembuhan,” jelasnya.

Di samping itu, Jenderal Bintang Empat tersebut juga menegaskan di tengah perbedaan suku, agama dan budaya, agar semua pihak menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

“Bangsa kita bangsa yang unik. Yang sangat penuh disparitas, beda suku, agama dan RAS. Oleh karena itu kita harus jaga. Semua perbedaan tersebut justru jadi kekayaan bagi bangsa Indonesia,” tegasnya.

(img/rd/rp) 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password