Tim Gabungan TNI-Polri Terus Lakukan Evakuasi Pencarian Korban Tsunami di Lampung Selatan

Tribratanews.polri.go.id – Lampung Selatan. Pasca tsunami Selat Sunda tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Basarnas serta relawan tim lainnya masih terus melakukan pencarian korban hilang yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Senin (24/12).

Saat ini pencarian difokuskan pada puing-puing reruntuhan bangunan rumah warga yang terdampak tsunami Selat Sunda di Desa Way Muli dan Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. Kedua desa tersebut merupakan wilayah terparah di Lampung Selatan yang terkena dampak tsunami Selat Sunda.

Baca juga: Kapolda Jabar Pastikan Malam Natal di Bandung Aman

Sementara itu, berdasarkan hasil Tim DVI Biddokes Polda Lampung, hingga Senin (24/12) pukul 18.00 WIB tercatat korban meninggal di RSUD Bob Bazar Kalianda mencapai 108 orang. Sebanyak 99 jenazah sudah terindentifikasi dan 9 orang belum teridentifikasi.

Baca juga: Wakapolda Sulsel Cek Kesiapan Pengamanan Natal di Makassar

“Hingga pukul 18.00 WIB, jumlah korban meninggal mencapai 108 jenazah,” ujar Kabid Dokkes Polda Lampung, Kombes Pol. dr. Andri Bandarsyah dalam konferensi pers di RSUD Bob Bazar Kalianda.

Baca juga: Pastikan Keamanan Malam Natal, Kapolda Jabar Cek Beberapa Gereja di Bandung

Diprediksi jumlah korban akan terus bertambah mengingat sampai saat ini tim gabungan masih terus melakukan evakuasi dan mencari korban yang belum ditemukan.

Selanjutnya, Tim DVI Polda Lampung berharap, agar masyarakat yang merasa kehilangan sanak saudaranya untuk segera melapor ke Tim DVI yang berada di RSUD Bob Bazar. Hal tersebut guna mempermudah Tim DVI untuk melakukan identifikasi korban melalui pengecekan secara primer dan sekunder.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password