Kakorlantas Polri Imbau Korban Laporkan Kendaraan yang Terdampak Tsunami

Tribratanews.polri.go.id – Banten. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si.,pada Minggu (23/11/2018)  mengimbau kepada para korban Tsunami yang mengalami kehilangan surat-surat kendaraan bermotor agar melapor kepada petugas sehingga bisa segera dilakukan pendataan.

 

Pendataan tersebut dilakukan agar para korban mendapatkan prioritas ketika proses pengurusan kelak. “Kami prioritaskan, tetapi kami membutuhkan data dan juga kelengkapan surat yang masih ada untuk menguatkan atau meyakini proses selanjutnya,” tegas Kakorlantas.

 

Kakorlantas menambahkan bahwa kepolisian khususnya lalu lintas harus sigap serta tanggap dalam memberikan pertolongan kepada korban. Kakorlantas juga telah memberikan arahan kepada Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten untuk menangani permasalahan kendaraan korban.

 

“Jadi begitu kita dengar ada tsunami Banten, kita langsung perintahkan agar masyarakat yang menjadi korban bisa dibantu, minimal sekarang ini didata dulu semua kendaraannya, setelah itu baru akan kita bantu proses,” jelas Kakorlantas.

 

Sementara, Dirlantas Polda Banten AKBP Wibowo menambahkan bahwa pihaknya siap membantu dan memprioritaskan warga atau kepada para korban bencana tsunami Banten, yang kendaraannya ikut terendam air laut atau rusak. “Kita data dulu semuanya, setelah itu kita akan prioritaskan mana yang lebih penting dalam pengurusan surat-surat. Saya juga sudah ingatkan kepada Regident kami agar membantu masyarakat dalam hal mengurus surat dan lain sebagainya,” jelas Dirlantas.

 

Diketahui bersama bahwa banyak kendaraan bermotor yang mengalami kerusakan serta kehilangan surat-suratnya pasca Tsunami di Banten. Para korban tidak hanya harus memperbaiki kendaraannya yang rusak namun perlu membuat ulang surat-surat seperti STNK dan BPKB yang turut hilang akibat bencana tersebut.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password