Sambut Natal, Binmas Noken Polri Ajak Anak-anak Berwisata Ke PLBN Skouw dan Pantai Hamadi


tribratanews.polri.go.id – PAPUA. Menyambut suka cita Hari Raya Natal, Satgas Binmas Noken Polri kembali melakukan hal positif bagi masyarakat. Kali ini para personel Polri mengajak anak-anak binaan Binmas Noken Polri mengunjungi wisata perbatasan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Jayapura, Papua, Minggu (23/12).

PLBN Skouw merupakan wilayah perbatasan antara Papua dan negara Papua Nugini yang berjarak sekitar 60 km dari Kota Jayapura.

Baca juga: Tiba di Lokasi Tsunami, Kapolri Tinjau Puskesmas Carita Banten

Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes Pol. Dr. (C) Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., M.Sc., memimpin langsung kegiatan tersebut. Pukul 07.00 WIT anak-anak mengawali kegiatan dengan sarapan, menyanyikan lagu puji-pujian anak Sekolah Minggu dan berdoa bersama sebelum melakukan kegiatan bersama Binmas Noken Polri.

Dalam kesempatan tersebut, personel Satgas Binmas Noken Polri mengenalkan kepada anak-anak tentang PLBN Skouw yang bersebelahan langsung dengan Papua Nugini.

Para prajurit Bhayangkara juga tak luput memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak. Personel Binmas Noken Polri juga menanamkan rasa cinta tanah air kepada seluruh generasi penerus bangsa tersebut.

Baca juga: Polri Kerahkan Alat Berat Untuk Bersihkan Puing Akibat Tsunami

Usai mengunjungi PLBN Skouw, Satgas Binmas Noken Polri kemudian mengajak anak-anak untuk berwisata menuju ke Pantai Hamadi di Jayapura dan berenang bersama.

Kegiatan yang dilaksanakan Satgas Binmas Noken Polri ini membuat anak-anak bahagia dan mendapatkan respon positif dari masyarakat Papua. Hal ini merupakan wujud kepedulian Polri menyambut Hari Raya Natal, sekaligus dalam rangka berbagi kasih dengan anak-anak yang ada di Bumi Cenderawasih.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password