Jelang Pemilu 2019, Kapolda Sulut : Tetap Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Tribratanews.polri.go.id- Manado. Setelah meresmikan Pos Polisi Perbatasan, di Kecamatan Pinogaluman Bolaang Mongondow Utara, Kapolda memberikan arahan kepada masyarakat, agar menjelang Pemilu 2019 tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Selasa (18/12/18).

“Dalam Pemilu nanti pasti akan terjadi polarisasi di masyarakat, terjadi perpecahan, tetapi perpecahan ini legal, mudah mudahan setelah selesai Pilpres dan Pileg akan baik kembali,” jelas Kapolda.

Dalam acara tersebut hadir juga Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh, Forkopimda Bolmong, seluruh Kepala SKPD Bolmut, para Camat, Kades dan masyarakat Kecamatan Pinogalumanm
Kapolda berharap peran dari semua pihak, termasuk 3 Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa) untuk mencegah dan memberikan edukasi bahaya dan dampak dari miras.

“Cari solusi yang sehat untuk permasalahan cap tikus. Saya usulkan bagaimana kalau minuman ini dibuat semacam souvenir yang dikemas dalam kemasan menarik untuk dijadikan oleh-oleh,” tegas Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga berpesan kepada seluruh hadirin agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). “Kemajuan teknologi seperti itu memiliki dampak positif dan dampak negatifnya juga ada, apalagi jelang pilpres banyak sekali hate speech, Sara. Saya harapkan ini harus dipahami, sampaikan jangan mengupload hal-hal yang megandung sara dan hate speech, saya bisa saja menangkap siapa yang pertama kali mengupload itu,” tegas Kapolda.

“Membaca medsos harus cerdas, kalau menyinggung orang lain tolong jangan dishare, cukup untuk diri sendiri, kalau perlu dihapus” tutup Kapolda Sulut

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password