Polda Maluku Musnakan Ribuan Liter Miras Ilegal

Tribratanews.polri.go.id- Ambon. Kepolisian Daerah Maluku melakukan Pemusnahan Miras Ilegal hasil razia rutin bertempat di Lapangan Chr. Tahapary Tantui Ambon, Jumat (21/12/18).

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., yang bersama oleh Wakil Gubernur Maluku, Pangdam XVI Pattimura Ambon, Dan Lantamal IX Ambon, Dan Lanud Pattimura Ambon, Kabinda Maluku, Kepala Basarnas Maluku.

 

Kapolda Maluku dalam sambutanya menyampaikan bahwa untuk menjaga Kamtibmas di Provinsi Maluku menjelang perayaan Natal 2018 dan memasuki tahun baru 2019, Polda Maluku dan Polres jajaran melakukan cipta kondisi (cipkon) serta kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD).

 

Dari kegiatan ini Polda Maluku menyita minuman keras beralkohol sebanyak 13.258 liter di wilayah hukum Polda Maluku selama 1 bulan terakhir. Pada pemusnahan hari ini yang dilakukan secara serempak di seluruh Polda di Indonesia, yang mana pada kesempatan ini Polda Maluku dengan Polres Pulau Ambon melakukan pemusnahan sebanyak 3.504 liter.

 

Selain itu, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri, Pemda, Stakeholder, serta semua elemen masyarakat yang telah bersama-sama menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di Provinsi Maluku.  “Mari sama-sama kita bergandengan tangan dan satukan tekad untuk bahu membahu menjaga maluku yang kita cintai tetap aman, damai dan kondusif,” ajak Kapolda.

 

Setelah Kapolda memberikan arahanya, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan miras dengan menuangkan barang bukti Miras ke kolam yang sudah disediakan dan diakhiri dengan Penandatanganan Berita Acara Pemusnahan Barang Bukti.

 

(rz/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password