Sebanyak 120 Personil Satbrimob Polda Kalsel di Berangkatkan Ke Papua

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si memimpin Upacara Pemberangkatan personel Sat Brimob Polda Kalsel dalam tugas Operasi Aman Nusa I (pengamanan kontijensi antisipasi konflik sosial) di wilayah Kabupaten Mimika Papua, yang dilaksanakan di Aula Rupatama Mapolda Kalsel Minggu(23/12/18).

Turut hadir dalam upacara pemberangkatan tersebut Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiyansyah Daulay, SIK., MH., para Pejabat Utama, Ketua Bhayangkari dan Bhayangkari cabang Sat Brimob Polda Kalsel serta personel Sat Brimob lainnya.

Adapun tujuan dengan diberangkatkan personel Satbrimobda Polda Kalsel adalah untuk penugasan keamanan di Papua yang saat ini suasana keamanan di wilayah Timur Indonesia akibat insiden penembakan terhadap 31 pekerja.

Dalam sambutannnya Kapolda Kalsel menghimbau kepada 120 personel Sat Brimob Polda Kalsel agar dalam melaksanakan penugasan Aman Nusa I tidak ada yang mengonsumsi minuman keras di wilayah operasi agar penugasan tersebut dapat berjalan aman dan lancar. Kami minta kepada pimpinan regu untuk selalu berkomunikasi dengan rekan-rekan perwira pengendali yang berada di sana. Apabila ada sekecil apapun kejadian yang terjadi dalam pelaksanaan tugas, harap dilaporkan.

“Tugas kita ini memang berat untuk itu para personel diharapkan selalu bersikap sabar dalam menghadapi situasi dan kondisi selama pelaksanaan tugas, terutama emosi pada saat melaksanakan tugas. Jaga selalu kekompakan dalam pelaksanaan tugas dan jalin kerja sama dengan rekan-rekan kita dari TNI dan masyarakat. Ingat jangan meremehkan situasi dan kondisi selama pelaksanaan tugas di Mimika Papua,” tutup Kapolda Kalsel.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password