Kapolda Sulut Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito memimpin upacara Hari Bela Negara Tahun 2018 di lapangan upacara Mapolda, Kamis (20/12/18).

Dalam upacara tersebut turut dihadiri para Pejabat Utama, para Pamen, Pama, Bintara, dan PNS Polda Sulut.

Dalam amanat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia, Wiranto yang dibacakan dibacakan Kapolda Sulut mengatakan, 70 tahun yang lalu Bpk. Syafrudin Prawiranegara, Menteri Kemakmuran RI, mendeklarasikan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) menjadi tanggung jawab beliau. Hal itu terbukti dengan berhasil mengatasi kekuatan militer penjajah, dan membuktikan kepada dunia tentang Republik Indonesia masih tetap tegak.

“Bela negara adalah kolaborasi segenap elemen bangsa dan negara, sebagian besar adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat. Pada momentum Hari Bela Negara ini, seluruh komponen bangsa untuk memaknai kembali bangsa dan negara yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai modal dasar kerja bangsa di segala bidang. Selain itu, juga untuk mensyukuri bersama dengan berbagai suku bangsa, bahasa, adat istiadat, beragam agama, dan kepercayaan di dalam wadah NKRI, yang membentang lebih dari seperdelapan khatulistiwa,” tambah Kapolda Sumut.

“Tidak ada negeri yang seperti NKRI kita ini. Untuk itu, mari kita semua elemen untuk mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan hubungan kita dengan aksi nasional negara di berbagai bidang,” tutup Kapolda Sulut.

(sm/sw/sw)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password