Pembunuhan di Kalsel : Nenek 70 Tahun Tewas Dicekik

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tabalong – Pelaku Dugaan tindak pidana Percobaan pencurian dengan kekerasan atau menghilangkan nyawa orang lain berhasil dibekuk Polres tabalong, Sabtu (22/12) dini hari.

Hal tersebut dibenarkan kasat Reskrim Polres Tabalong Iptu Matnur, SH, MM, dijelaskannya, kejadian tersebut berawal dari laporan warga yang berhasil menangkap salahsatu pelaku di lokasi kejadian yaitu rumah korban Jawiyah (70) warga kelurahan Kapar, Murung Pudak, Tabalong.

” Salahsatu pelaku adalah RR (19) yang masih tetangga korban, yang diamankan warga di lokasi kejadian,” paparnya.

Terungkapnya aksi nekat RR ini bermula saat saksi inisial Z (28) warga Kambitin Raya Kec. Tanjung Kab. Tabalong, pulang dari bekerja pada jam 01.30 wita, Sesampainya di rumah sewaan miliknya, saksi mendengar suara perempuan teriak-teriak seperti suara tercekik dan bunyi suara lantai kayu seperti digedor-gedor,  saksi pun memberanikan diri mengintip dari lubang kecil dinding rumah sewaannya.

“Saksi melihat seorang laki-laki yang sedang mencekik korban yang berada di lantai bawah, melihat kejadian tersebut saksi langsung mengumpulkan tetangganya untuk mendatangi rumah korban,” imbuhnya.

Saat warga tiba, di dalam rumah korban tidak ada terdengar lagi suara, warga pun penasaran dan mendobrak  pintu rumah korban, behasil masuk, warga dikejutkan dengan melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia diatas tempat tidur serta ada seorang laki-laki yang diketahui adalah RR yang berada di dekat pintu kamar tidak jauh dengan korban.

“Terduga pelaku pembunuhan RR pun diamankan warga dan diserahkan kepada pihak Kepolisian Polres Tabalong guna proses lebih lanjut.

Dari Hasil introgasi, ternyata RR melakukan aksinya tersebut tidak sendirian, dirinya mengaku bahwa yang melakukan percobaan pencurian dan mencekik korban Jawiyah adalah temannya yaitu NH (29) Alias Arul warga Jl Jaksa Agung kupang permai, Kelurahan Tanjung, Tabalong.

Menyikapi pengakuan RR, Tim gabungan Unit Jatanras Satuan Reskrim Polres Tabalong, Polsek Murung Pudak dan Polsek Muara Harus, Sabtu (22/12) jam 03.30 wita melakukan upaya penangkapan terhadap terduga pelaku Arul di rumahnya

“Saat ditangkap petugas, Arul tak bisa berkutik dan langsung menyerahkan diri, saat ini keduanya sudah dilakukan penahanan untuk menjalani pemeriksaan intensif petugas,” pungkas Iptu Matnur kepada Humas, Sabtu (22/12) Siang.  (Fr/Rd/Rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password