Wakapolri Pantau Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id PURWAKARTA. Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., bersama Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, MSi., meninjau lngsung arus mudik Natal 2018 di Jalur Tol Trans Jawa dengan menggunakan sepeda motor BMW GS.

Wakapolri mengatakan arus lalin libur Natal dan Tahun Baru 2019 terlihat lebih lancar dibandingkan tahun lalu. Hal ini dipengaruhi oleh pengerjaan proyek jal tol layang.

“Saya perhatikan tadi lebih lancar dari Natal-tahun baru 2017, karena 2017 giat tol layang masih penuh sehingga relatif lebih macet,” jelas Wakapolri di Pos Kepolisian Terpadu Operasi Lilin Lodaya 2018, Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (22/12).

Mantan Kabareskrim ini menuturkan ada sekitar 29 ribu kendaraan melitasi jalan Tol Cikopo pada pagi ini. Ia pun mengimbau para pemudik untuk tetap berhati-hati.

“Jumlah kendaraan sampai pagi ini 29.589 yang melintas pagi ini di Tol Cikopo, kalau untuk perlintasan Natal mungkin tidak ada, semua sudah lancar.”

Imbauan saya, bahwa ada titik-titik jenuh dengan perjalanan panjang ini tentunya harus lebih hati-hati. Sebelum letih harus sudah singgah di rest areakarena “perjalanan cukup panjang,” jelasnya.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password