Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di KM 10 Tol Jakarta-Cikampek

Tribratanews.polri.go.idJakarta.  Untuk mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan dalam libur panjang Natal dan Tahun Baru, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di KM 10 tepatnya di Simpang Susun Cikunir yang mengarah ke Tol Jakarta-Cikampek.

Kepala Bagian Pembinaan Operasional Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto menjelaskan, jika di KM 10 tol Jakarta-Cikampek terdapat Simpang Susun Cikunir yang akan mempertemukan Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Lingkar Luar Jakarta.

Sehingga jika kepadatan lalu lintas terjadi di Simpang susun Cikunir maka kendaraan dari arah Jakasampurna yang belok ke arah Cikampek akan diluruskan menuju Pondok Kopi namun bersifat situasional.

“Kami luruskan yang arus dari Jakasampurna turun ke Cikunir itu kita luruskan ke arah Pondok Kopi keluar dan masuk tol kembali di Kalimalang,” jelas AKBP Sudarmanto, Sabtu (22/12/18).

Namun, untuk arus lalu lintas dari arah tol dalam Kota tepatnya dari arah Cawang menuju Cikampek tidak mengalami rekayasa lalu lintas.

“Prioritas kita adalah dari Cawang atau Semanggi. Kalau dari Cawang lurus ke arah Cikampek itu tetap ngacir terus, enggak ada masalah,” tutupnya.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password