Operasi Lilin 2018 Kapolda Sultra Paparkan Potensi Kerawanan Jelang Natal Dan Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id – SULTRA. Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol. Iriyanto, S.I.K., didampingi Danrem 143 Halu Oleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018, Jumat (21/12). Apel tersebut diikuti oleh jajaran Forkopimda Sultra serta ratusan personel gabungan TNI-Polri, SAR, BPBD, Senkom Mitra Polri dan SatPol PP.

Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan.

Baca juga : Polri Tunjuk Dua Jenderal Pimpin Satgas Anti Mafia Bola

Kapolda Sultra juga memastikan akan terjadi peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas transportasi, serta peningkatan terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan.

Sementara itu, peningkatan intensitas kegiatan masyarakat ini akan memunculkan potensi peningkatan kejahatan konvensional seperti begal, premanisme, maupun aksi street crimes seperti pencopetan dan sebagainya.

Oleh karena itu, seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama serta mengecek kesiapan pengamanan dan menyamakan persepsi agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar. Soliditas dan sinergitas yang baik di antara pemangku kepentingan menjadi salah satu kunci utama yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password