Polda Kalsel Gelar Apel Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2018

Tribratanews.polri.go.id – BANJARMASIN. Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Intan 2018 yang bertema “Melalui Apel Operasi Lilin Intan 2018 Kita Tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”.

Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si., digelar di halaman Mapolresta Banjaramasin, Jumat (21/12).

Pelaksanaan Operasi Lilin 2018 ini selain dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 juag sebagai pencegahan terjadinya laka lantas dan kemacetan.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Truk Dibatasi Masuk Tol

“Di samping itu melakukan pengamanan saudara-saudara kita umat Kristiani dalam waktu tidak lama lagi melaksanakan kegiatan Natal yang kegiatannya sudah dimulai sejak kemarin, kegiatannya sangat cukup panjang. Jadi dipastikan seluruh rangkaian kegiatan saudara umat Kristiani melaksanakan misa dan perayaan Natal bisa berjalan dengan aman dan tertib dan sebagai mana kita harapkan semua,” jelas Kapolda Kalsel.

Polda Kalsel mengerahkan 1.654 personel untuk melaksanakan pengamanan Operasi Lilin Intan 2018. “Jumlah personil yang diturunkan Polda Kalsel sebanyak 1.654 personil. Disamping itu juga dilibatkan ada unsur-unsur terkait lainnya, seperti TNI dan serta LLAJR juga dari stakeholder yang lain seperti TNI AL dan TNI AU. Jumlahnya 660 personil.”

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password