Libur Natal dan Tahun Baru, Truk Dibatasi Masuk Tol

Tribratanews.polri.go.id – CIKARANG. Memasuki libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 pihak Kepolisian memberlakukan pembatasan kendaraan truk yang melintasi tol guna mengurai kepadatan lalu lintas. Pembatasan ini dilakukan mulai hari ini dan berlanjut hingga 31 Desember mendatang

“Pembatasan mobil barang yang bergerak artinya pada tanggal 21 dan 22, kemudian 25, 28, dan 29, demikian juga 31 Desember nanti,” ujar Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., di Gerbang Tol Cikarang Utama, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/12).

Jenderal Bintang Dua ini mengatakan ada beberapa kendaraan pengangkut barang yang diprioritaskan masuk tol.

“Ada mobil-mobil pengangkut barang yang kita prioritaskan, contohnya mobil untuk sembako itu boleh, mobil membawa ternak untuk kebutuhan masyarakat, mobil untuk BBM itu boleh,” jelas Kakorlantas Polri.

Baca juga: Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV/Hasanuddin Pimpin Apel Operasi Lilin 2018

Selain itu, Kakorlantas Polri juga menyarankan kepada masyarakat untuk menggunakan jalan nontol.

“Tol bukan satu-satunya pilihan untuk pergerakan mudik begitu juga saat balik,” tutur Kakorlantas Polri.

Tak hanya itu, ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga diri. Menurutnya, dengan persiapan fisik dan kendaraan yang baik hambatan dalam perjalanan juga akan minim

“Kita minta kepada seluruh pemudik pertama rencanakanlah perjalanan dengan lebih baik, tentu kondisi fisik bagi pengemudi hal yang utama. Kemudian siapkan kendaraan lebih baik, yakinlah saya kira hambatan di jalan akan semakin minim,” pungkas Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password