Polda Jateng Laksanakan Apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin Candi 2018”

Tribratanews.polri.go.id. – Semarang. Polda Jawa Tengah laksanakan apel gelar pasukan Operasi “Lilin Candi 2018″ dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019, bertempat di Lapangan Simpang Lima Semarang yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP., Jumat (21/12/2018).

Acara tersebut turut dihadiri Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., bersama Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S. E., M. M. serta para Kepala Dinas Provinsi berikut pimpinan Satuan TNI/POLRI jajaran Kota Semarang. Apel ini melibatkan sejumlah pasukan yang ada di jajaran Polrestabes Semarang, termasuk Satgas TNI, Satgas Turbinjali, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Lidik Sidik, Satgas Bantuan dan Satgas Instansi Samping. Tujuan dari apel ini tidak lain adalah mengecek kesiapan petugas juga perlengkapan serta peralatan yang akan digunakan untuk pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 ini. Ikut andil pula Satbrimob Polda Jawa Tengah dalam mengerahkan pasukannya, khususnya Detasemen Gegana. Dalam apel ini, Detasemen Gegana melibatkan 2 tim Wanteror dan 2 tim Jibom. Tidak lupa dengan kendaraan khusus Den Gegana yaitu Barracuda, APC Wolf, dan EOD-Elf.

Disini Kompol Masqudori, S. H., M. Hum selaku Pgs. Kaden Gegana menerangkan bahwa “Seluruh pasukan Detasemen Gegana akan selalu siap sedia dalam menghadapi setiap bahaya dan kemungkinan yang dihadapi. Kesiapan itu baik dalam hal personel, peralatan, perlengkapan, maupun kendaraan. Dengan unit Jibom yang telah melaksanakan sejumlah pelatihan sterilisasi di seluruh jajaran Polda Jawa Tengah, termasuk kegiatan latihan yang tetap dilaksanakan oleh personel Den Gegana dalam menangani situasi berbahaya ancaman bom. Unit Wanteror pun akan selalu siap dalam menghadapi segala ancaman dari teroris yang terus meresahkan rakyat Indonesia.”

Dalam apel gelar pasukan ini, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP. selaku pimpinan apel menjelaskan “Seluruh personel jajaran Polda Jawa Tengah siap memberi seluruh jiwa dan raganya demi keselamatan dan keamanan rakyat Indonesia.
Kewaspadaan seluruh personel dalam mengamankan Hari Natal dan Tahun Baru 2019 ini harus ditingkatkan, karena selalu ada permasalahan yang harus dihadapi oleh seluruh pasukan. Selalu pastikan keamanan dan barang pribadi. Perlu diwaspadai juga lalu lintas akan rawan kemacetan karena libur natal bertepatan dengan libur sekolah.”

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan pula penyerahan traffic cone dan 3 tenda posko polisi untuk melancarkan Operasi Lilin Candi ini.
Kesiapan personel, peralatan, dan perlengkapan ini diharapkan dapat meminimalisir segala masalah dan dapat melancarkan kegiatan Operasi Lilin Candi, yaitu pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password