Kapolda dan Gubernur Jateng Pimpin Apel Operasi Lilin Candi 2018

Tribratanews.polri.go.id – SEMARANG. Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., bersama Gubernur, Jateng H. Ganjar Pranowo memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2018 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Jum’at (21/12).

Apel gelar pasukan tersebut turut dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro yang diwakili oleh Asops Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Denny Fardani dan diikuti oleh personel TNI, Polri serta stakeholder dan instansi terkait.

“Apel gelar pasukan yang berlangsung serentak ini merupakan momentum untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana sebelum melaksanakan pengamanan. Operasi Lilin ini nantinya akan digelar selama 12 hari, mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan tanggal 1 Januari 2019,” tutur Gubernur Jateng membacakan amanat Kapolri.

Baca juga : Wakapolda Metro dan Kasdam Jaya Pimpin Apel Operasi Lilin 2018

Polda Jateng mengerahkan 16 ribu pasukan gabungan untuk mengamankan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“16.000 lebih personel dari Polda Jateng dibantu TNI, Satpol PP, dari Banser serta Kokam akan dilibatkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru ini. Untuk pengamanan lalu lintas di jalan Tol dari perbatasan Jabar-Jateng hingga Jateng-Jatim, akan dikendalikan dari Polda dengan memecah menjadi beberapa cluster,” jelas Kapolda Jateng.

Selain itu, Polri juga menggandeng ormas-ormas keagamaan untuk melaksanakan pengamanan secara maksimal mulai dari tempat ibadah hingga obyek wisata.

“Itu semua ormas, Banser, Kokam, dan ormas-ormas kepemudaan juga terlibat pengamanan. Alhamdulillah kebersamaan antara pemuda-pemuda nasrani dan pemuda-pemuda muslim juga terus bersinergi bersama-sama mengamankan. Itu adalah salah satu wujud toleransi antarumat beragama,” tegas Kapolda Jateng.

Apel gelar pasukan diakhiri dengan pemusnahan 5496 botol miras serta 140 liter ciu dan tuak yang merupakan hasil dari Operasi Kepolisian yang ditingkatkan menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password