Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Sumut Siapkan 15.000 Personel

Tribratanews.polri.go.id- Medan. Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) persiapkan keamanan Natal dan Tahun Baru. Polda Sumut menurunkan 15 ribu personel Polri di jajaran Polda Sumatera Utara yang ditugaskan dalam pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. 15 ribu personel merupakan dua pertiga pasukan Polri yang ada di Sumatera Utara.

Dalam hal ini Kapolda mengatakan “Kekuatan personel 2/3 akan kita libatkan dalam mengamankannya. Kalau jumlah personel kita 22 ribu maka lebih dari 15 ribu orang yang akan kita turunkan dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru”.
Disamping itu Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jendral Polisi Agus Andrianto juga menyampaikan bahwa pada tahun ini Mabes Polri beserta jajaran juga akan laksanakan operasi khusus “Lilin Terang” yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Kapolda juga menyampaikan “Untuk operasi khusus Lilin Terang di Sumut itu adalah Operasi Lilin Terang Toba 2018 dimana sasarannya adalah menjelang Natal dan Tahun Baru. Kita akan bersama-sama dengan komponen keamanan yang lain untuk melakukan pengamanannya,” tambah Irjen Pol Agus Andrianto.

Selain anggota Polri, Kapolda juga menyampaikan bahwa untuk penanganan Natal dan Tahun Baru pihak Kepolisian akan bekerja sama dengan TNI dalam pengamanan pusat-pusat keramaian dan tempat ibadah pada Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. “Kita juga akan mengamankan rumah-rumah ibadah dan tempat keramaian yang sering dikunjungi masyarakat,” ucap Kapolda.
(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password