Karo Ops Polda Maluku Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke-80

Tribratanews.polri.go.id- Ambon. Kepolisian Daerah (Polda) Maluku laksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-80 yang dipimpin oleh Kepala Biro Operasinal (Karo Ops) Polda Maluku Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra, bertempat di halaman Apel Mako Polda Maluku. Rabu (19/12/2018)

Dalam upacara ini Kaur Standarisasi Wabprov Bid Propam Polda Maluku Kompol Rusdi Nurlah,S.sos bertindak sebagai komandan Upacara. Dan yang hadir dalam upacara ini ialah para pejabat utama Polda Maluku dan para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta PNS Polda Maluku.

Dalam Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-70 ini Karo Ops membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang mengatakan bahwa penetapan hari bela negara merupakan penegasan bahwa bela negara sejak dahulu telah memiliki konteks yang sangat luas. Untuk membela Negara tidak hanya dilakukan dengan fisik maupun senjata namun juga harus dilakukan dengan berbagai ragam upaya dan profesi segenap aparatur negara baik sipil maupun militer.

Saat ini ditenga banyak tantangan melintas atas idiologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya pertahanan keamanan nasional bangsa lain telah jauh memasuki era robotik, alhamdulillah saat ini Indonesia sudah melalui langkah dengan merampungkan roadmap industri 4,0, roadmap ini bukan untuk gagah gagahan namun merupakan suatu capaian bangsa kita.

Bangsa kita harus kuat mempertahankan maksa pembangunan baik dalam konteks maupun alamiah.
“Bela negara bukan tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi, namun kita yakin dengan sinergitas antar segenap elemen bangsa indonesia baik sipil maupun militer, media dan pengusaha, kita semua akan mampu membawa indonesia menjadi negara yang berdaulat, mandiri, adil dan makmur serta berkepribadian dalam kebudayaan,” pungkasnya.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password