Kapolda Sulut Resmikan Pos Polisi Perbatasan

Tribratanews.polri.go.id- Manado. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut) Inspektur Jendral Polisi Bambang Waskito didampingi oleh Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Utara, Depri Pontoh dan juga Kapolres Kotamobagu AKP Gani Siahaan meresmikan Pos Polisi Perbatasan di Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmong Utara. Selasa (18/12/2018)

Peresmian Pos Pol ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sulut, di antaranya Karo Logistik, Kombes Pol Ahmad Husni, Karo SDM, Kombes Pol M. Iftah Falahadin, para Pejabat Instansi Kabupaten Bolmong Utara dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Rangkaian acara peresmian Pos Polisi ini adalah dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan Pita dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas di Pos Pol oleh Kapolda Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya kapolda mengatakan “Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bupati Bolmong Utara dan PT. J. Resources Bolaang Mongondow, serta semua pihak yang telah ikut berperan sehingga pembangunan Pos Polisi Perbatasan di Desa Buko ini dapat terwujud sesuai dengan harapan kita bersama,” ucap Irjen Pol Bambang Waskito

Diresmikannya Pos Pol Perbatasan ini Kapolda berharap agar Pos Pol ini dapat dipergunakan sebagai sarana dalam pelayanan kepada masyarakat dan juga sebagai pengayoman kepada masyarakat dengan baik, Kapolda juga berharap agar Pos Pol yang baru diresmikan ini dapat difungsikan dengan baik demi memelihara situasi kamtibmas yang kondusif didaerah tersebut.

”Pos Polisi ini juga diharapkan mampu mewujudkan apa yang menjadi cita-cita Polri yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya), sehingga kehadiran pos polisi ini bagi anggota yang melaksanakan tugas mampu menangkal setiap kejahatan yang terjadi di wilayah pantai utara Bolmong ini,” harap Kapolda.

Pos Polisi perbatasan ini telah diketahui merupakan jalur utama menghubungkan 5 provinsi yakni sebut merupakan jalur utama Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan 5 provinsi, yakni Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan serta Sulawesi Barat yang cukup ramai sebagai jalur perekonomian.

Maka dari itu Kapolda berharap Pos Pol ini dapat dipergunakan juga untuk tempat berkoordinasi antara Polri, TNI juga stakeholders terkait dalam upaya memelihara kamtibmas.

Upaya yang dilakukan Kepolisian dalam memelihara kamtibmas tidak dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan dari semua pihak termasuk pemerintahan dan TNI sebagai partner Polri dalam melaksanakan tugas ditengah masyarakat dalam memperkokoh solidaritas Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password