Polda Bali Laksanakan Lokakarya Tentang Optimalisasi Penanganan Pelanggaran Hukum Tindak Pidana Pemilu

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha membuka kegiatan Lokakarya tentang optimalisasi penanganan pelanggaran hukum tindak pidana Pemilu di Gedung Perkara Raga Garwita (PRG) Polda Bali, Kamis (20/12/18).

Dalam acara ini dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Ketua Pengadilan Tinggi Bali, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Bali serta Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres/Ta serta diikuti sekitar 100 perserta dari seluruh stakeholder terkait.

Lokakarya ini mengambil tema yaitu “Optimalisasi Penanganan Pelanggaran Hukum Tindak Pidana Pemilu dalam rangka Mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang Berintergritas Guna Terwujudnya Situasi Kamdagri yang Kondusif”.

Wakapolda menyampaikan, kegiatan lokakarya ini berkaitan erat dengan pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 yang juga merupakan bagian tidak terpisahkan dari substansi komitmen Polri khususnya mengenai kebijakan dan strategi Polri dalam pengamanan agenda nasional Pilpres dan Pileg 2019. “Oleh karena itu, dalam mengelola pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 dibutuhkan keterpaduan pola pikir, pola tindak dan kerjasama dari berbagai pihak terkait,” jelas Wakapolda.

Wakapolda juga menyampaikan, untuk menghadapi Pilpres dan Pileg 2019, seluruh stakeholder yang terkait dihadapkan pada tantangan untuk mengembangkan seluruh kemampuan, sehingga mampu memberikan analisis atas issue-issue di tengah masyarakat untuk mewujudkan Pilres dan Pileg yang demokrasi, aman, damai dan lancar.

Wakapolda berharap kepada seluruh peserta agar mendengarkan secara sungguh-sungguh materi yang disampaikan oleh narasumber mengenai berbagai hal yang berkaitan tentang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 untuk dapat menambah wawasan dan memperluas cakrawala berpikir. “Saya berharap peran aktif para pengemban fungsi hukum Polri. Sehingga, dengan keterlibatan pengemban fungsi hukum ini dapat mendukung kelancaran tugas Polri dalam pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 sesuai dengan koridor hukum dan hak asasi manusia,” jelasnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password