Sebanyak 1.985 Personel Gabungan TNI-Polri Disiapkan untuk Pengamanan Operasi Lilin 2018 di Tangerang

Tribratanews.polri.go.id. – Tangerang. Sebanyak 1.985 petugas gabungan dari TNI/Polri, dan unsur pemerintahan diterjunkan dalam pengamanan dengan sandi Operasi Lilin 2018 yang disiagakan mulai malam Natal dan Tahun Baru. Pengamanan gereja dan pusat perbelanjaan, di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jelang peringatan Natal dan Tahun Baru 2019 akan diperketat.

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdi Irawan mengatakan, pengamanan dilakukan untuk menciptakan rasa aman, pada umat Kristiani yang melakukan peribadatan di 92 gereja dan pusat perbelanjaan.

Petugas gabungan yang diterjunkan dalam pengamanan itu, sebanyak 975 personel berasal dari jajaran Polres Tangsel, 270 personel TNI, dan sisanya dari unsur pemerintahan, dengan total 1.985 petugas.

Para personel itu, akan mulai diterjunkan ke sejumlah tempat yang menjadi sasaran pengamanan, mulai 21 Desember 2018, dan akan disesuaikan dengan kegiatan gereja dan pusat perbelanjaan di Kota Tangsel.

“Beberapa hal yang sudah kita lakukan, yakni sama dengan pada saat Idul Fitri. Kita juga menyiapkan 7 poskotis yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkoordinasi dengan kami,” pungkas Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password