Kapolri Beri Arahan Pada Rakornis Reskrim Tahun 2018

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Reskrim Tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Kamis (20/12).

Rakornis yang diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol tersebut mengangkat tema ‘Mari Benahi Reserse, Rakyat Menunggu’ merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Fungsi Reserse Polri.

Baca juga: Kapolri: Saya Akan Pimpin Langsung Satgas Untuk Usut Mafia Bola

Kegiatan ini diikuti oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., Pejabat Utama Bareskrim Polri, para Direktur Reserse Umum, Direktur Reserse Khusus, Direktur Reserse Narkoba dan para Kabagwassidik Ditkrimum Polda se-Indonesia.

Kapolri mengajak seluruh jajaran Reserse untuk memahami perkembangan situasi global saat ini. “Era demokrasi yang bergulir saat ini, menuntut seluruh institusi negara untuk dapat meraih public trust. Itulah sebabnya saya mendorong digulirkannya kebijakan Promoter yang diwujudkan melalui peningkatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih field goal terpercaya,” tegas Kapolri di hadapan seluruh peserta Rakornis Reskrim.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri menambahkan agar Fungsi Reserse khususnya Bareskrim Polri dapat mendukung upaya pemerintah mewujudkan BUMN yang sehat sehingga dapat memberikan revenue bagi keuangan negara. Kebijakan Promoter milik Kapolri dikemas secara simple agar mudah dilaksanakan yakni mencakup pada tiga substansi utama, pertama peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan yang terakhir ialah manajemen media.

Baca juga: Kapolri Dampingi Presiden RI Silaturahmi Dengan Ulama dan Kunjungan Ke Ponpes Tebu Ireng Jombang

“Penanganan kejahatan transnasional harus mendapatkan perhatian khusus dari Bareskrim Polri. Sedangkan kasus-kasus yang sifatnya street crimes seperti kejahatan konvensional, saya berharap bisa ditangani oleh jajaran kewilayahan,” ucap Kapolri.

Pada akhir arahannya, Kapolri meminta seluruh jajaran Reserse untuk mencermati agenda kamtibmas ke depannya mulai dari pengamanan Natal dan Tahun Baru sampai dengan Pemilu 2019. Kapolri menegaskan perlunya sosialisasi aturan Undang-Undang Pemilu kepada seluruh personel Polri, serta kesiapan jajaran Reserse yang masuk ke dalam mekanisme Sentra Gakumdu.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password