Polisi Gagalkan Peredaran 70 Kg Sabu dan 49.238 Butir Ekstasi Asal Malaysia

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 70 kg dan 49.238 butir ekstasi asal Malaysia. Pengungkapan dilakukan pada Senin (17/12). Setelah dilakukan investigasi selama sebulan, polisi menangkap 2 tersangka Oboy dan Zoro di Jakarta. Kemudian disusul dengan penangkapan 5 tersangka berinisial N, M, AS, H dan HG.

Para tersangka menyimpan barang-barang haram tersebut dalam sound system mobil. Polisi juga menyita 5 mobil seperti BMW, Porsche, Pajero, Toyota Fortuner dan 2 sepeda motor yang digunakan tersangka untuk mendistribusikan narkoba.

“Barang bukti dibawa pakai kendaraan dan dimasukkan dalam sound sistem. Dari Palembang menggunakan jalan darat pakai mobil,” jelas Wakapolda Polda Metro Jaya, Brigjen Pol. Wahyu Hadiningrat, S.I.K., M.H., di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/12).

Baca juga: Mudik Natal dan Tahun Baru, Polda Jateng Larang Rest Area Dimanfaatkan Untuk Kegiatan Politik

Diketahui barang haram ini merupakan stok untuk tahun baru. “Barang bukti ini memang digunakan untuk stok tahun baru. Sudah satu tahun dan pengakuannya sudah empat kali menyelundupkan narkotika. Semuanya ke wilayah Jakarta,” jelas Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password