Polda Kaltim Resmi Luncurkan Inovasi Terbaru Program Samsat Digital

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Polda Kalimantan Timur bekerja sama dengan Jasa Raharja, Pemprov Kaltim, Bank BTN, dan Bank Mandiri Syariah meluncurkan Inovasi terbaru dengan meresmikan program Samsat Digital atau E-Samsat dan pembayaran non tunai dengan penandatangan kerja sama / MOU di Lamin Etam Samarinda, Selasa(18/12/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat pemerintah mulai dari Gubernur Kaltim H. Isran Noor, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM, para Pejabat Utama, dan seluruh unsur SKPD Provinsi Kaltim.

Dalam sambutannya Kapolda Kaltim mengatakan E-Samsat ini adalah sistem pembayaran dalam melakukan transaksi pajak bermotor dan STNK menjadi lebih mudah. Sebab, melalui sistem e-Samsat, masyarakat tidak perlu lagi mengantre lama di kantor Samsat. Program ini merupakan hasil usaha dari tim Ditlantas, Pemprov, Jasa Raharja, dan Bank BTN, dan Bank Mandiri Syariah agar pembayaran pajak kendaraan, masyarakat menjadi lebih mudah.

“Semoga pelayanan Samsat yang tujuannya untuk melayani masyarakat yang berbasis ITE ini dapat menghilangkan sifat koruptif, dan dapat menjadi bukti untuk pajak yang diperlukan untuk menunaikan kewajibannya pajak kendaraan” tutup Kapolda Kaltim.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password