Polda Kaltim Raih Penghargaan Pengelolaan Anggaran Terbaik 2018

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Polda Kaltim melalui Karo Rena Polda Kaltim Kombes Pol. Dra. Evie Suoth menerima penghargaan dari KPPN Kaltim atas Kinerja Pelaksanaan Anggaran Satker (KIPAS) pada acara penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) tahun 2019, yang dilaksanakan di Lamin Etam Samarinda, Selasa(18/12/18).

Dalam sambutannya Karo Rena Polda Kaltim menjelaskan, monitoring dan evaluasi ini dilakukan melalui pengukuran kinerja K/L dalam 12 indikator kinerja anggaran yang didasarkan pada aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan, kepatuhan terhadap regulasi (compliance) dan efektivitas pelaksanaan kegiatan.

Adapun tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan gambaran umum hasil monitoring pelaksanaan anggaran dan membahas permasalahan yang spesifik dalam pelaksanaan anggaran K/L selama tahun 2018, memberikan langkah-langkah strategis dalam menghadapi pelaksanaan anggaran tahun 2019, dan menumbuhkan pemahaman dan kesadaran serta mengoptimalkan peran pimpinan strategis dalam melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran K/L-nya.

Hal ini tentu harus dipertahankan dan para satker – satker jajaran Polda Kaltim lainnya harus bisa memberikan kinerja terbaik khususnya dalam mengelola anggaran secara Professional dan transparan sehingga anggaran yang diberikan oleh Negara dapat terserap dengan baik dan sesuai dengan tujuannya. Disamping itu, pihaknya juga mengatakan torehan ini jangan sampai membuat kita cepat berpuas hati tetapi jadikan prestasi sebagai motivasi dan penyemamgat untuk tetap memberikan yang terbaik. menambahkan keberhasilan yang di capai ini tidaklah terlepas dari peran serta dan kerjasama seluruh stafnya serta dukungan langsung dari Kapolda Kaltim sehingga penyerapan anggaran dapat terealisasi dengan baik dan transparan.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password