Pernah Terima Teror Bom Saat Natal, Polisi Perketat Pengamanan Gereja di Batam

Tribratanews.polri.go.id – BATAM. Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Gedung Lancang Kuning (GLK) Mapolda Kepri, Batam, Selasa (20/12). Rakor ini diikuti oleh jajaran Polri, TNI serta stakeholder dan instansi terkait.

Adapun poin-poin yang disampaikan yakni mulai dari kesiapan pasukan, pos pelayanan dan pos pengamanan, serta tempat ibadah bagi umat Nasrani yang merayakan Natal.

Dari 499 gereja yang ada di Kepri, terdapat beberapa gereja yang medapatkan pengamanan maksimal pada Operasi Lilin 2018.

Karoops Polda Kepri, Kombes Pol. Yerry Oskag, S.I.K., mengatakan beberapa gereja yang mendapatkan pengamanan maksimal merupakan gereja yang yang pernah mendapat ancaman teror.

“Ada empat gereja yang kita lakukan pengamanan maksimal, sebab pernah terjadi ledakan bom. Di antaranya, Gereja Katolik Beato Damian Bengkong, Gereja Katolik Protestan Simalungun Sungai Panas, Gereja Bethany Lantai 2 Gedung My Mart Batam Center, dan Gereja Pantekosta Indonesia pada saat malam Natal,” jelas Kombes Pol. Yerry Oskag, S.I.K., Kamis (20/12).

Persiapan pengamanan ini sudah berlangsung sejak Rabu (12/12). Selain itu, beberapa gereja juga telah melaksanakan Misa dengan pengamanan dari aparat gabungan.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password