Polisi Gagalkan Penyelundupan Ribuan HP Ilegal Asal Malaysia

Tribratanews.polri.go.idPekanbaru. Polres Bengkayang, Kalimantan Barat, menggagalkan penyelundupan ribuan HP Xiaomi dari Malaysia. Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto menerangkan ribuan HP tersebut ditaksirkan nilainya mencapai Rp 7,3 miliar.

Dikutip dari Antara, Kamis (20/12), Guntur menjelaskan ribuan HP itu diangkut menggunakan dua mobil. Yakni mobil boks Daihatsu Grandmax bernopol KB 8264 AT dan Daihatsu Xenia bernopol KB 1023WF.

“Dua unit kendaraan roda empat pelan melintas di ruas Jalan Perwira, Kelurahan Bumi Amas, Kecamatan Bengkayang. Personel Reserse Kriminal Polres Bengkayang yang sedang melakukan patroli pun curiga dengan kendaraan yang tengah melintas dari arah Jagoi Babang menuju Pontianak dengan tujuan akhir ke Kabupaten Ketapang,” ujar Guntur.

Dari kecurigaan itu, polisi langsung melakukan pemeriksaan muatan. Hingga akhirnya, polisi mendapati adanya upaya penyelundupan ribuan HP Xiaomi.

“Barang bukti diamankan. Kasus ini berawal berbekal informasi singkat dari masyarakat setempat yang melihat langsung kendaraan itu melintas di ruas jalan utama di Bengkayang itu,” paparnya.

Polisi selanjutnya memburu pemilik barang ilegal tersebut. Guntur mengungkapkan pihaknya lantas menangkap S (33) dan F (42) warga Kota Pontianak.

(ym/sw/hy)

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password