Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Polda Bali Laksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang bertempat di Gedung Perkasa Raga Garwita. Senin (17/12/18).

Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres/Ta jajaran Polda Bali, Kabinda Bali, Dandrem163/Wira Satya serta seluruh stakeholder terkait di Provinsi Bali.

 

Wakapolda menyampaikan, Polda Bali akan menggelar operasi lilin agung 2018 dimana operasi ini merupakan kegiatan kemanusian dalam menciptakan keamanan dan kelancaran saat hari raya natal sampai dengan malam pergantian tahun di pulau Bali.

Wakapolda menambahkan Keamanan menjadi concern utama bagi setiap lembaga maupun stakeholder terkait sesuai tugas dan fungsinya masing-masing sesuai standard operating procedure (SOP). “Kita ketahui pulau Bali merupakan destinasi wisata utama di Indonesia menjelang pergantian tahun, pasti lonjakan wisatawan akan terjadi di pulau Bali,” tegas Wakapolda.

 

Wakapolda juga mengatakan Lonjakan wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Bali tentu akan membawa dampak positif maupun negatif. Jadi kita perlu antisipasi potensi serangan teror, kamacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta konflik dalam kehidupan masyarakat. Mari kita bersinergi menjaga soliditas kerjasama dan saling membantu sama lain demi memberikan rasa aman kepada masyarakat.” Jelas Wakapolda.

Di samping itu, kita juga sedang dihadapkan pada agenda pesta demokrasi serentak tahun 2019, Tentunya akan ada provokasi maupun pengaruh kampanye politik yang menganggu kehidmatan natal dan tahun baru 2019. “Sinergitas TNI/Polri dengan seluruh stakeholder sangat dibutuhkan agar permasalahan yang ada dapat terselesaikan. Sehingga semua rangkaian kegiatan sesuai agenda kamtibmas dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.” Jelas Wakapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password