Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda Kepulauan Babel Sidak Kebutuhan Pokok di Pasar

Tribratanews.polri.go.id – BABEL. Tim Satgas Pangan Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang dipimpin oleh Kapolda Kep. Babel, Brigjen Pol. Drs. Istiono, M.H., melakukan sidak kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru di Pasar Pagi, Kota Pangkalpinang, Senin (17/12).

Kapolda Kep. Babel didampingi Dirkrimsus Polda Babel, Kombes Pol. Mukti Juharsa, Sekda Babel, Dinas Perdagangan dan Peindustrian dan Bank Indonesia melakukan sidak guna mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Kendalanya hanya pada faktor distribusi yang memang kita ketahui disebabkan oleh faktor cuaca seperti cabe yang kita masih kirim dari luar,” jelas Kapolda Kep. Babel.

Baca juga: Jelang Puncak Mudik Natal dan Tahun Baru, Kakorlantas Polri Tinjau Ruas Jalan Tol Trans Jawa

Berdasarkan hasil pemantauan harga kebutuhan pokok masih dalam keadaan stabil serta stok untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru masih mencukupi.

“Seperti harga ayam masih di kisaran 33 ribu/kg sampai dengan 35 ribu, tapi kalau harganya melonjak dilakukan operasi pasar,” jelas Brigjen Pol. Drs. Istiono, M.H.

Sementara itu, Kapolda Kep. Babel mengatakan, pihaknya akan terus memantau harga-harga kebutuhan pokok dengan cara berkoordinasi kepada para distributor.

“Kita terus pantau, perkembangan harga kebutuhan pokok dengan berkoordinasi bersama para distributor,” pungkas Jenderal Bintang Satu ini.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password