Jelang Puncak Mudik Natal dan Tahun Baru, Kakorlantas Polri Tinjau Ruas Jalan Tol Trans Jawa

Tribratanews.polri.go.id – BEKASI. Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., meninjau ruas jalan Tol Trans Jawa menjelang puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru, Senin (17/12). Selama dua hari ke depan, rombongan Korlantas akan melakukan peninjauan ruas tol yang diperkirakan akan mengalami kepadatan. Diharapkan dari pemantauan tersebut, pihaknya dapat memperkirakan sejauh mana tindakan khusus dari Kepolisian apabila terjadi kepadatan.

“Kami akan melakukan peninjauan dari titik nol sampai ke Surabaya. Nanti sore tiba di Semarang kemudian esoknya ke Surabaya dan balik lagi ke Jakarta,” ujar Kakorlantas Polri di Gerbang Tol Cikarut, Bekasi, Senin (17/12).

Baca juga: Road Safety Solusi Penanganan Laka Lantas

Sementara itu, titik pertama yang akan dilakukan peninjauan yaitu, Gerbang Tol Cikarang Utama yang merupakan salah satu ruas jalan tol yang selalu mengalami peningkatan kendaraan saat arus mudik. Dalam hal ini, Korlantas Polri juga akan berkoordinasi dengan Jasa Marga dan Badan Pengelola Jalan Tol.

“Kita mempersiapkan segala sesuatunya, kita melakukan peninjauan bersama-sama dengan mitra kerja terkait arus mudik dan balik ini. Disini ada PU, Jasa Marga, Jasa Raharja, Badan Pengelola Jalan Tol dan yang lain,” pungkas Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password