Road Safety Solusi Penanganan Laka Lantas

Tribratanews.polri.go.id –  JAKARTA. Terkait permasalahan lalu lintas dimana setiap harinya terdapat kecelakaan di jalan raya, road safety merupakan gerakan moral atas kepekaan kepedulian dan tanggung jawab akan kemanusiaan agar mampu bertahan hidup produktif dan tidak menjadi korban laka lantas di jalan raya.

“Berlalu lintas merupakan gerak pindah dari suatu tempat ke tempat lainnya. Standar dalam pergerakan tersebut adalah ada standar ideal waktu tempuh dengan jarak tempuh. Tentu ada standar kecepatannya. Standar kecepatan minimal maupun maksimal ini yang perlu di manage,” ujar Dir Kamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si.

Baca juga: Kapolri Sebut Media Adalah Mitra Polri

Dir Kamsel Korlantas Polri, menjelaskan, cara memanagenya diperlukan model yang diatur dalam road safety management yang mampu mencakup management kebutuhan, management kapasitas, management prioritas, management kecepatan dan management kontijensi.

Management tersebut merupakan wujud dan terpeliharanya lalu lintas yang aman selamat tertib dan lancar. Meningkatnya kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan. Serta terbangunnya budaya tertib berlalu lintas dan terwujudnya pelayanan prima di bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password