Kapolda Maluku Utara Hadiri Peringatan Hari Juang Kartika Ke-73

Tribratanews.polri.go.id- Ternate. Kapolda Maluku Utara Brigadir Jendral Polisi Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc, Eng menghadiri upacara dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika Ke-73 Tahun 2018 yang bertema “TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Masyarakat” , upacara ini dilaksanakan di Lapangan Ngaralamo Salero Kec. Ternate Utara Kota Ternate. Sabtu (15/12/2018)

Turut hadir juga dalam upacara ini ialah Gubernur Prov. Maluku Utara, Kabinda, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala BNN Prov. Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Danrem 152 Babullah, Danlanal Ternate, Dandim 1501 Ternate, Danden Pom Ternate, Kapolres Ternate, KA Kanwil Kemenkumham Kota Ternate, Kepala Basarnas dan Kepala Bank BI Perwakilan Provinsi Maluku Utara.

“TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” menjadi tema yang sangat tepat dalam upacara peringatan Hari Juang Kartika ini karena merepresentasikan komitmen prajurit TNI dalam mengemban kepentingan seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam upacara ini Danrem 152 Babullah memberikan sambutan, Danrem mengatakan bahwa Torehan tinta emas dalam peristiwa palagan Ambarawa sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menunjukan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda.

“Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis.” Ungkap Danrem.

Danrem juga mengatakan agar momentum kegiatan hari juang Kartika ini agar dimanfaatkan untuk melakukan introfeksi dan koreksi diri, dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama, guna mewujudkan TNI AD kuat, tangguh, modern dan profesional.
(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password