Satgas Saber Pungli Dalami Dugaan Pungli pada Salah Satu BUMN yang Bergerak pada Sektor Transportasi Darat

Tribratanews.polri.go.id. – Palembang. Sekretaris Satgas Saber Pungli, Irjen Pol. Drs. Widyanto Poesoko, S.H., M.Si., ungkapkan adanya dugaan tindakan Pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

 

Dugaan pungli tersebut ditemukan dari BUMN yang bergerak di sektor transportasi darat. Dugaan pungli tersebut terjadi pada angkutan kereta batubara di Sumatera Selatan.

 

“Sedang kita dalami sudah cek paling banyak ditransportasi darat tapi baru kita dalami. Dugaan pungli tersebut diduga dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) di Sumatera Selatan,” ujar Irjen Pol. Drs. Widyanto Poesoko, S.H., M.Si.

 

Dugaan pungli tersebut diterima setelah banyaknya laporan dari masyarakat kepada tim satgas siber pungli. Satgas Siber Pungli sendiri kini sedang mendalami dugaan laporan tersebut. Satgas Siber Pungli pun langsung melaksanakan rapat dengan pihak Kementerian Perhubungan dan PT. KAI.

 

Selanjutnya, pihaknya akan menyelediki dugaan pungli yang dilakukan oleh perusahaan plat merah tersebut. “Kita target selesai sebelum natal hasil penyelidikan dugaan pungli tersebut,” tutup Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password