Polda Maluku Bentuk Tim Asistensi Operasi Mercuri Siwalima 2018

Tribratanews.polri.go.id – MALUKU. Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., membentuk Tim Asistensi Operasi Mercuri Siwalima 2018. Pembentukan tim tersebut bertujuan untuk mengontrol dan mengawasi masuknya Penambang Emas Tanpa Ijin (Peti) serta peredaran bahan kimia beracun dan berbahaya (B3) seperti mercuri maupun sianida.

“Kebijakan ini dilakukan Pak Kapolda untuk pengamanan Gunung Botak. Tim akan bergantian melakukan asistensi secara langsung. Tim pertama sudah diterjunkan dari Senin lalu,” jelas Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Drs. Muhamad Rum Ohoirat

Selain pengawasan tim juga melakukan evaluasi kinerja aparat pengamanan yang selama ini telah dilakukan di kawasan tambang emas Gunung Botak dan sekitarnya.

Baca juga: Polda Kalbar Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal dan Tahun Baru

“Jadi, setiap tim akan bertugas selama tiga hari. Setelah itu dirotasi oleh tim berikutnya. Kalau tim pertama kembali, maka akan diganti oleh tim lainnya dan akan terus berlangsung terus menerus,” ujar Kabid Humas Polda Maluku.

Tak hanya itu, tim yang dibentuk juga akan memimpin setiap kegiatan-kegiatan lapangan. Tim pertama yang sudah kembali, juga melakukan tatap muka dengan masyarakat adat setempat.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password