Konferprov Kepri ke IV PWI Tahun 2018, Wakapolda Ajak Wartawan untuk Tidak Terprovokasi Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Batam. Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, MH. menghadiri kegiatan Konferensi Provinsi (Konferprov) Kepri VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang mengusung tema “PWI Bertanjak Anti Hoax” di Hotel Harmoni One, Sabtu (15/12/18).

Dalam kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun dan dihadiri oleh Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad, Kepala Bank Indonesia (BI) Prov. Kepri Gusti Raizal Eka Putra dan sejumlah tokoh pers Kepri.

Wakapolda mengatakan “Hati saya bergetar membaca tajuk yang diusung oleh PWI Kepri yaitu Bertanjak Melawan Hoax. Kalimat bertanjak itu memiliki nilai historis, kemuliaan dan kepahlawanan,” jelas Wakapolda.

Wakapolda juga menyampaikan harapannya kepada para wartawan yang tergabung dalam PWI Kepri agar dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI khususnya Kepulauan Riau.

Selain itu, Wakapolda juga mengajak para hadirin untuk bersama-sama menyaring berita-berita hoax dengan mengklarifikasi Narasumber yang jelas dan bertanggungjawab agar tidak mudah terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password