Polda Lampung Gelar Apel 3 Pilar Kamtibmas Demi Terciptanya Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk

Tribratanews.polri.go.id – Lampung. Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto, Msi, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hu dan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menggelar Apel tiga Pilar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) demi terciptanya suasana Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk,

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kabinda Lampung, Ketua DPRD Lampung, Ketua Pengadilan Tinggi Lampung, Danrem 043 gatam, Dan Lanal Lampung, Dan Lanud PM.Yamin, Dan Brigif 4 Marinir BS , Ketua MUI Lampun, Ketua KPU Lampung, Ketua Bawaslu Lampung dan diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa/ Lurah Se – Provinsi Lampung yang diselenggarakan di Novotel Bandar Lampung. Kamis (13/12/18).

Kegiatan tersebut bertemakan Sinergitas dan Soliditas TNI Polri Dan Kepala Desa/Lurah Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 Yang Aman, Damai Dan Sejuk

Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan apel 3 pilar ini kamtibmas ini dilaksanakan dengan tujuan terjaganya hubungan yang harmonis TNI Polri dan aparat pemerintah dalam rangka pileg dan pilpres 2019.“dengan kegiatan ini kita harapkan tiga pilar kamtibmas yaitu 1560 Babinsa dan 1560 babinkamtibmas serta kepala desa/ lurah melaksanakan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman, gangguan kamtibmas diwilayah tugas masing – masing “ jelas Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan bahwa suksesnya Pemilu 2019 merupakan tanggung jawab kita bersama. indikator suksesnya pengamanan pemilu antara lain dapat kilta lihat yakni Tingginya partisipasi masyarakat, Tidak ada kegiatan money politik, Kegiatan kampanye berisi ide/gagasan dan progran bukan sara, hoax, menyebar kebencian dan serangan cyber serta stabilitas keamanan dan penegakan hukum pemilu yang profesional transparan dan akuntabel.

Kapolda mengharapkan agar memperdayakan semua potensi masyarakat yang ada, cegah sedini mungkin terjadinya perbedaan yang mengarah kepada terjadinya konflik sosial, Budayakan kembali kegiatan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal dan nertaliras dalam pemilu 2019.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password