Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda Kalsel Dampingi Gubernur Lakukan Monitoring di Pasar Tradisional

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si bersama Gubernur H.Sahbirin Noor melakukan monitoring pengecekan kestabilan harga dan ketersediaan stock bahan pokok tertinggi di sejumlah Pasar Tradisional di Banjarmasin, Kamis (13/12/18).

Turut hadir mendampingi Kapolda saat melakukan monitoring para Pejabat Utama diantaranya Dir Reskrimsus, Dir Reskrimum, Kabid Propam, Kabid Humas, Wadir Sabhara, Kapolres Banjarbaru, Wakapolresta Banjarmasin, Wakapolres Banjar, Forkopimda Kalsel dan Dinas terkait. Dalam kegiatan tersebut ada beberapa tempat yang di kunjungi diantaranya Pasar Antasari Banjarmasin, Pasar Ahad Km.7 Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, dan Gudang Bulog Divre Kalsel Jl. A.Yani Km.22 Kota Banjarbaru.

Dalam kunjungannya ke sejumlah pasar Kapolda Kalsel melakukan pengecekan ke beberapa pedagang yang ada. Intinya kita ingin pastikan bahwa ketersediaan pangan cukup hingga Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta belum ditemukannya pelanggaran sehingga sampai saat petugas belum melakukan penindakan.

Sementara itu Gubernur Kalsel juga mengatakan pihaknya mengharapkan peran serta Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mengelola pasar agar pelayanan bisa lebih nyaman dikunjungi pembeli atau masyarakat. Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru masyarakat diharapkan agar tidak terlalu memborong belanjaan (ketersediaan pangan) kecuali memang untuk keperluan makan, namun apabila memborong untuk sifatnya mengambil keuntungan itu yang tidak dibenarkan.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password