Tampil Pada Forum Internasional Bahas Counter Terrorism, Kapolri Tuai Pujian Dari Lemkapi

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., yang tampil sebagai pembicara pada acara Victoria Police and Leadership in Counter Terrorism Alumni Association 2018 International Counter Terrorism Forum di Melbourne, Australia, pada Rabu (12/12) lalu, mendapatkan apresiasi dari Lembaga Pusat Kajian Kepolisian (Lemkapi), Edi Hasibuan.

Baca juga: Perkuat Kerja Sama, FBI Undang Kapolri Laksanakan Pertemuan Bilateral di Australia

Edi Hasibuan mengungkapkan, “Kami memberikan apresasi terhadap penampilan Kapolri yang banyak mendapat aplaus oleh peserta delegasi dari berbagai negara tersebut.”

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri memberikan materi dengan judul ‘Strategy and Counter Strategy of Terrorist Network’ kepada perwakilan penegak hukum dari berbagai negara di dunia.

Baca juga: Bahas Counter Terrorism, Kapolri Jadi Pembicara Dalam Forum Internasional di Australia

Menurut Edi Hasibuan, strategi penanganan terorisme yang disampaikan Kapolri banyak diapresiasi oleh aparat keamanan dari negara lain. “Indonesia merupakan negara yang paling berhasil menangani terorisme. Strategi itu yang tidak dimiliki negara lain, oleh karena itu Indonesia selalu menjadi rujukan,” tambah Edi Hasibuan.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password