Antisipasi Kemacetan, Jembatan Ampera Ditutup Jelang Pergantian Tahun

Tribratanews.polri.go.id – PALEMBANG. Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara mengatakan untuk mengantisipasi kemacetan di Kota Palembang maka perlu dilakukan rekayasa lalu lintas dan penutupan Jembatan Ampera. Rekayasa lalu lintas diberlakukan di Jembatan Ampera, Kota Palembang, Sumsel, saat malam pergantian tahun 2019. Karena biasanya pesta rakyat atau kembang api di Kota Palembang terpusat di Benteng Kuto Besak (BKB).

“Penutupan Ampera ini sama seperti tahun sebelumnya. Yakni, dua jam sebelum dan sesudah pergantian tahun,” kata Irjen Pol. Drs. Zulkarnain di Mapolda Sumsel, Palembang, Kamis (13/12).

Baca juga: Kapolda Kalbar Apresiasi 2 Polres Jajaran Yang Raih Penghargaan WBK dan WBBM

Rencanaya rekayasa lalu lintas yang diterapkan yakni kendaraan akan dilarang melintas dari di beberapa titik dan dialihkan ke jalur lain. Sementara bagi pengendara yang hendak menyeberang bisa melalui Jembatan Musi II Palembang.

Kapolda Sumsel berharap, Jembatan Musi IV dapat dipakai pada akhir tahun mendatang. sehingga bermanfaat untuk mengurangi kemacetan dan beban Jembatan Ampera.

Sementara itu, Polda Sumsel masih terus berkoordinasi dnegan beberapa pihak terkait untuk menerapkan rekayasa lalu lintas ini. Termasuk jalur yang akan dilalui pada malam pergantian tahun ini. “Kami juga akan melakukan pantauan keamanan keliling di beberapa titik Kota Palembang pada malam tahun baru nanti.”

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password